Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Azis Muslim, SH ,Sosialisasikan KUR Guna Peningkatan Kemampuan Usaha UMKM

 

Jakarta,targethukum.com- Anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Azis Muslim, SH kembali menggelar sosialisasi salah satu program pemerintah, yakni program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Sekretariat Rt 06/02 Jalan Nirwana, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, dihadiri Kepala Kantor Cabang Jamsostek Bank DKI Faisal, Ketua Rw02 Iwan, dan ratusan warga, pada Selasa (19/7/2022).

Dalam sambutannya, Azis mengatakan, Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

“Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan penyalur KUR,” jelas Azis.

Program KUR dimaksudkan ini kata Azis, untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Ia berharap dengan adanya peminjaman dari pemerintah ini dapat meningkatkan ekonomi para UMKM.

“Saya menghadirkan pihak bank DKI supaya para UMKM dapat dibantu dalam hal permodalan, sehingga ekonomi meningkat, dan UMKM dapat berkembang,” papar Azis.

Azis juga menghimbau untuk tetap semangat meski dua tahun masa pandemi telah membuat ekonomi para UMKM menurun drastis.

 

Rd/red

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KADIN INDONESIA MENDUKUNG AGENDA INDONESIA’S FOLU NET SINK 2030

Jakarta,targethukum.com-Keseriusan Komitmen Pemerintah Indonesia dalam isu perubahan iklim dunia menjadi salah satu agenda nasional saat ...