Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Anies klaim turunkan angka kemiskinan warga DKI jakarta

Jakarta, eranasional.com : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dalam perjalanannya dua tahun memimpin Jakarta, dirinya mulai menuntaskan satu demi satu apa yang menjadi janji kampanyenya.

“Kita semua menyadari bahwa dukungan baik dari masyarakat maupun komunikasi dengan teman-teman di dewan juga bisa berjalan dengan baik karena ini menjadi hal yang sangat mendasar,” kata Anies saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra DKI di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Dalam kesenpatan itu, Anies juga menyinggung soal kemiskinan di Jakarta. Berdasarkan data yang diterimanya, dalam empat tahun terakhir, DKI mampu mencapai persentase angka kemiskinan terkecil di Indonesia.

Sejak September 2017, lanjutnya, persentase penduduk miskin di Jakarta ada 3,7 persen. Angka tersebut mengalami penurunan cukup signifikan di September tahun 2019, mencapai 3,42 persen.

“Angka kemiskinan ini akan kita akan turunkan terus. Angka kemiskinan di Jakarta ini terkecil di Indonesia,” ujarnya lagi.

Sebab, lanjut Anies, sudah menjadi tanggung jawab bersama, untuk memastikan penurunan angka kemiskinan di Jakarta berjalan terus. Serta memastikan lapangan pekerjaan tersedia untuk semuanya.

“Apapun status (provinsi) DKI jakarta, tapi tempat ini harus menyediakan kesempatan kerja bagi semuanya. Kita percaya bahwa pusat perekonomian yang sudah ada saat ini akan justru semakin berkembang, karena kesempatan untuk fokus pada pembangunan perekonomian akan sangat tinggi,” terangnya.

(Fyan/red).

About THukum1122

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Konten YouTube, Pers atau Medsos (bag.3) ?

  Jakarta,-www.targethukum.com Penasihat hukum (PH) dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sama-sama dalami status konten / ...