Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Bantu Warga Tidak Mampu Onekes Kota Bogor Gelar Pengobatan Akupuntur Thabib Yose

BOGOR, www targethukum.com

Bertempat di Kampung Bakom Tani Rt 02 Rw 05 Kelurahan Bojong Kerta Bogor Selatan, Kamis (8/9-2022) Relawan Onekes Kota Bogor bersama thabib Yose EZL, AKP, menggelar pengobatan akupuntur.

 

Untuk diketahui, bahwa pengobatan Acupuncture telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Pengobatan alternatif tersebut, dapat mengobati berbagai macam penyakit.

 

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh kedokteran barat, menerangkan kalau mekanisme kerja dari acupuncture bekerja secara ilmiah.

 

Konsep acupuncture telah berkembang, dari konsep Tradisional Klasik menjadi konsep Medik yang diterapkan berdasarkan kaidah kedokteran konvensional (modern).

 

Bahkan, akhir-akhir ini Ilmu Biomedik kedokteran modern telah berusaha mengetahui dan membuka rahasia acupuncture medik dalam penggunaan tehnik acupuncture sebagai terapi dari berbagai penyakit.

 

Apa Itu Akupunktur?

Acupuncture berasal dari kata Latin, yaitu; Acus berarti jarum dan Pungere berarti tusuk.

 

Acupuncture adalah sejenis terapi, yang menggunakan teknik penusukan dengan jarum-jarum halus pada titik tertentu di badan yang dikenal sebagai ‘Acupuncture Point ‘.

 

“Acupuncture menggunakan jarum, dengan ukuran ultra yang bahkan tidak setebal sehelai rambut. Jarum yang digunakan dalam tindakan acupuncture sangat fleksibel sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat melakukan terapi,” papar Thabib Yose.

 

Kini seiring perkembangan ilmu kedokteran, metode terapi acupuncture dapat dilakukan dengan berbagai cara pemijatan/tekanan ujung jari (Akupresur) dan dengan penusukan jarum (Akupunktur), atau dengan

menyuntikkan cairan (Aquapunktur), serta dengan Sinar Laser (Laserpunktur), selain itu juga dengan Ultra Sound (Sonopunktur), serta

Catgut Embedment (Tanam benang).

 

“Masing-masing metode tersebut, dapat disesuaikan dengan jenis penyakit dan keluhan yang ada. Sehingga banyak pilihan yang bisa diterapkan dalam pengobatan menggunakan teknik acupuncture,” jelas Thabib Yose.

 

Disebutkan, pengobatan Akupuntur dapat membantu untuk menyembuhkan penderita: Syaraf kejepit, asam urat, rematik, kista, miom, diabetes, stroke, vertikitas (promil), jantung, serta sakit lambung.

 

Selain itu juga dapat membantu keluhan dalam hal kecantikan kulit diantaranya:

– Wajah berjerawat, flek pada wajah, kerutan, slimming, juga dapat bmerapatkan vagina, merangsang pertumbuhan payudara.

 

Animo masyarakat Bojong Kerta, terlihat sangat Antusias untuk dapat menjalani pengobatan akupuntur tersebut meskipun ditengah cuaca turun hujan.

 

Pengobatan akupuntur yang digelar kediaman Bapak H. Uci yang juga Ketua RW 05 Bojong Kerta itu dihadiri oleh Kasipem Bapak Abdi Manap, Kamtibmas Bapak Suhendar, dan Babinsa Bapak Ujang Kowi. Selain itu, kehadiran Ibu Ika artis sinetron Ojek Pengkolan, turut menambah hangat suasana saat menyapa dan berbincang-bincang dengan para pasien yang datang.

 

Dengan adanya pengobatan akupuntur itu, allhamdulilah dapat dirasakan banyak manfaatnya oleh warga Bojong Kerta.

 

Salah satunya Bapak Uhar, warga berusia sekitar 80 tahun yang mengaku mempunyai ganguan di pinggang dan penglihatan. Alhamdulillah, setelah di obati dengan tehnik akupuntur beliau merasa sudah membaik terutama dengan penglihatannya.

 

“Alhamdulillah, saya merasakan perubahan dan penglihatan mata sudah agak membaik,” ujarnya.

 

Untuk kedepannya, InsyaAllah pengobatan medis berupa tehnik akupuntur ini akan terus berlanjut karena memang telah dirasakan manfaatnya oleh warga Bojong Kerta.

 

“Insya Allah kedepanya, saya selaku Ketua Umum Onekes bersama Thabib Yose dan rekan-rekan lainnya dapat bekerja-sama dengan pihak pengurus Kelurahan-kelurahan Kota Bogor dan direncanakan akan diadakan perminggu sekali,” pungkas Bapak Toto kepada TargetHukum.

 

Toto menuturkan, digelarnya pengobatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat. Terutama sekali warga yang tidak mampu, sehingga warga pun bisa merasakan hidup sehat jasmani dan rohani. (Asep)

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kolaborasi Wahid Foundation Dan Diakopindag Sampang, Akan Gelar Ajang Kreatifitas Paguyuban UMKM

Kolaborasi Wahid Foundation Dan Diakopindag Sampang, Akan Gelar Ajang Kreatifitas Paguyuban UMKM SAMPANG,Targethukum.com –   ...