Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

DENGAR ISU TERKAIT PENGURANGAN VOLUME DRAINASE PELAKSANA TURUN KELAPANGAN GUNA KROSCEK KEBENARANNYA

Karawang, www.targethukum.com .Pelaksana pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Sungai/Drainase Utama Penyalinbanyu RT 02/04 Desa Cadaskertajaya Kecamatan Telagasari yang dikerjakan oleh CV. Bumi Darussalam Turun Langsung dan Croscek terkait adanya Isu Pengurangan Volume.

Dikatakan, umar pelaksana dilokasi penurapan drainase, isu yang dituduhkan terhadap pekerjaan penurapan yang saat ini masih dalam pelaksanaan buat tidak nyaman, sehingga turun dan croscek kebenaran.

“Dari mulai awal pekerjaan saya tidak pernah mengintruksikan pekerja untuk mengurangi volume. Malah, sebelum nya ada beberapa pekerja yang pekerjaan nya tidak maksimal langsung saya ganti, karna saya bertanggung jawab sepenuhnya terkait pekerjaan. Di sisi lain, bukan sekedar manfaatnya saja melainkan ketika pekerjaan yang bersumber dari uang rakyat, harus sesuai speak karna acuan nya berdasarkan RAB”. Ucap Umar.

Umar menambahkan, saat ini berada dilokasi, sehingga langsung mengintruksikan kepada pekerja harus bisa memaksimal kan pekerjaan penurapan sebaik mungkin dan mengikuti petunjuk teknis.

“Selain, bangunan nanti nya bermanfaat bagi para petani. Alhamdulillah, adanya pekerjaan penurapan (drainase) ini, kami juga memperdayakan warga sekitar untuk ikut serta dalam pembangunan penurapan dilokasi Penyalinbanyu RT 02/04 Desa Cadaskertajaya, agar bisa membangun desa dengan baik dan mengontrol para pekerja”. Tambahnya Umar.

Prihal masalah tersebut dibenarkan Roby, Salah satu warga Desa Cadaskertajaya yang ikut serta berkerja di pembangunan penurapan tersebut, saat ini berkerja beda rombongan kemarin sih informasi nya ada yang diberhentikan bekerja,dikarena tidak bener pekerjaannya dan itu mempengaruhi hasil yang tidak maksimal.

“Untuk lebar bawah pondasi 50 cm, lebar atas 30 cm, dengan volume 409 m kanan kiri, yang jadi kendala pusing nya ngepoknya jauh, sehingga lambat pekerjaan nya dan juga air nya kenceng saat ini kan lagi pada tanam padi pak, kalau pelaksana kepada mandor tegas, sampai beberapa kali kena teguran ada kesalahan aja. Tapi, seneng sih pak karna itu bagian dari perhatian pelaksana kepada para pekerja”. Ungkap Robi Sambil Ketawa Renyahnya

Ditempat yang berbeda, Syarip seorang petani sekitar lokasi pembangunan turap (drainase) ucapkan terimakasih adanya pelaksanaan pembangunan tersebut.

“Saya sebagai petani disini sangat bersyukur dan senang, dengan adanya pembangunan saluran air, air tidak langsung meluber ke area pesawahan. Terima kasih kepada pemerintah desa Cadaskertajaya, dan pemerintah daerah serta pelaksana sudah merealisasikan pembangunan turap saluran air, itu merupakan bentuk kepedulian kepada para petani”. Ujarnya

 

(Amo) .

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek Saluran Drainase Dari PUPR Yang Dilaksanakan CV.PAWIRA UTAMA Disambut Baik Warga Sekitar

Karawang, www.targethukum.com Proyek pengerjaan perbaikan saluran air (drainase) di wilayah dusun cikangkung barat, jalan raya ...