Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Gagal Lulus Administrasi CPNS Karena Hal Ini, Ini Cara Sanggah nya

Eranasional.com – Setelah BKN menutup pendaftaran CPNS 2019, satu per satu instansi mulai mengumumkan hasil seleksinya. Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2019 digelar mulai hari ini.

Penutupan pendaftaran CPNS 2019 di sejumlah instansi terakhir dilakukan pada 10 Desember 2019.Sejumlah instansi pusat dan daerah diwajibkan untuk melakukan verifikasi berkas paling lambat tanggal hari ini, Kamis 12 Desember 2019 sebelum pengumuman hasil seleksi administrasi.

Banyak kesalahan kesalahan yang kecil mengakibakan gagalnya dalam tahap seleksi Adminstrasi cpns 2019.

1. Analis Dan Analisis

Perbedaan dua kata seperti ini yang menjadi gagalnya dalam tahap seleksi cpns, karena memang arti dari dua kata tersebut berbeda. Tetapi para pendaftar mengeluhkan kesalahan kecil yang sampai membuat dirinya tidak lolos seleksi.
“Padalan saya hanya 1 yang tidak lolos, disurat pernyataan harusnya ANALIS dan ANALISIS jadi saya tidak lolos” ucap pendaftar.

2. Point 12 Surat Pernyataan

Pada Point 12 tertulis “Bagi Wanita tidak bertato / bekas tato dan tindik / bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria Contoh Surat Pernyataan MATERAI 6000 tidak bertato /bekas tato dan tindik / bekas tindik anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat; “
pada point ini juga banyak pendaftar yang gagal lolos administrasi di karenakan mengedit point 12 menurut jenis kelamin pendaftar masing masing.
“iya saya mengedit point 12 kirain say aitu pilihan yang ada di point tersebut” ucap pendaftar

3. Point 13 Surat Pernyataan

Banyak yang gak lolos juga dalam tahap seleksi administrasi CPNS pada point ini, di karenakan tidak di hapus pada Catatan Point *13 dan **13. “ yah saya gagal lolos karena tidak hapus point 13 nya yang dimana saya pendaftar umum. Tapi di catatan point 4 membuat kami bingung, disitu tertulis Apabila ada poin yang tidak termuat maka peserta dianggap tidak setuju dengan poin tersebut sehingga dapat digugurkan.” Ucap pendaftar.

Pelamar yang belum mengecek dapat mengecek hasilnya sesuai dengan rentang waktu dalam pengumuman yang disampaikan instansi.

Hal ini disampaikan oleh Plh Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan beberapa waktu lalu.
Berikut ini tahapan pengecekan hasil seleksi administrasi:

1. Login di portal SSCASN
2. Pelamar yang lolos akan muncul keterangan “Selamat Anda Lulus”
3. Bagi pelamar yang tidak lolos maka akan muncul tampilan “Maaf Anda Tidak Lulus” disertai dengan alasan
4. Bagi pelamar yang lolos, panitia akan memberikan informasi mengenai seleksi berikutnya atau SKD.
Bagi pelamar yang tidak lolos, ada kesempatan untuk menyampaikan masa sanggah maksimal tiga hari pasca pengumuman seleksi administrasi.

Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono menyebut, masa sanggah bukan waktu untuk memperbaiki kesalahan.
Pelamar diimbau untuk mempersiapkan dokumen valid di masa sanggah tersebut.
Hingga pendaftaran ditutup, sebanyak 4.197.218 pelamar telah submit pendaftaran dari total 4.433.029 yang mengisi formulir. (riko)

About THukum1122

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Instruksikan 6 Strategi Penanggulangan Lonjakan Covid-19

Jakarta, Targethukum.com-Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito memberikan enam instruksi kepada ...