Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021 Resmi Dibuka

 

 

 

Jakarta, Targethukuk.com – Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021 diselenggarakan mengacu pada landasaan idealnya, sebagai pengejawantahan Langkah strategis Presiden Joko Widodo dalam jalan perubahan untuk terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

 

Sebagai pemangku kepentingan utama nasional, Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum – Kementerian Dalam Negeri, memandang penting untuk menjembatani sasaran strategis agenda pembangunan nasional, utamanya menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan mengukuhkan akar budaya bangsa.

Bersinergi dengan program pemulihan ekonomi nasional yang bertumpu pada penguatan UMKM dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021 diyakini mampu menumbuhkan jejaring perekonomian nasional dengan produk kreatifitas sebagai pilar ketahanan nasional. Selayaknya kegiatan ini dilakukan secara bersamaan dan gotong royong, melalui pengembangan ekosistem dan rasa percaya diri sebagai bangsa yang besar yang mencintai negerinya.

Atas kerjasama harmonis yang dibangun dengan mengapresiasi peran serta masyarakat dalam memperkuat ketahanan ekonomi nasional dimasa pandemi Covid – 19, Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum menggagas “Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021”, bertemakan “Transformasi Sosial Budaya Untuk Ketahanan Ekonomi Nasional” dengan mendorong rasa nasionalisme melalui “BANGGA, CINTA & PAKAI PRODUK INDONESIA“.

Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021, secara teknis merupakan pameran berbasis online dengan platform virtual sebagai inovasi dalam menyikapi pandemi Covid – 19 terhadap protocol Kesehatan pada kegiatan pameran yang dilakukan secara manual (offline).

Pameran berbasis online ini, memberikan penghargaan atas partisipasi peran dan kontribusi sektor UMKM terhadap perekonomian nasional, agar menjadi usaha yang tangguh, kuat dan inovatif, serta mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri dan peluang ekspor, dengan manfaat besar bagi UMKM dalam membuka peluang pasar untuk pembeli atau investor potensial lokal dan manca negara. Sekaligus mensinergikan upaya – upaya daerah dalam meningkatkan ketahanan ekonomi dan ketahanan pangan, meningkatkan daya saing produk nasional melibatkan generasi millennial dalam skema industry 4.0.

Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021dibuka secara resmi pada 29 Juni 2021 di hotel Sari Pacific – Jakarta secara Hybrid, yang dapat diikuti oleh masyarakat seluruh Indonesia sebagai upaya memberikan kesempatan peran serta dari seluruh elemen bangsa untuk berpartisipasi. Secara umum Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021 yang berlangsung mulai Juni s/d Desember 2021, diikuti oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Swasta nasional dari berbagai sector pembangunan, kelompok UMKM serta partisipasi kelompok masyarakat lainnya.

Berlandaskan Visi Pembangunan Nasional Untuk Indonesia Maju Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-Royong, Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021, menegasan tekad untuk bersikap dinamis dan optimis menatap masa depan yang lebih baik.

Satu harapan besar, disamping menjadi medium informasi promosi “BANGGA, CINTA & PAKAI PRODUK INDONESIA“, Indonesia Maju Virtual Expo & Forum 2021 mampu mengembangkan kapasitas masyarakat berbasis penguatan sosial dan budaya bangsa dengan Langkah bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional. Sekaligus mensinergikan upaya – upaya daerah dalam meningkatkan ketahanan ekonomi dan pangan, meningkatkan daya saing produk nasional.

 

(Rudi/red)

 

INDONESIA MAJU
VIRTUAL EXPO & FORUM 2021
29 Juni 2021 – Sari Pacific Hotel – Jakarta

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mensos Tri Rismaharini: Penyelewangan Bansos Di Kota Tangerang Paling Parah

  Tangerang, Targethukum.com | Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, penyelewengan distribusi bantuan sosial (Bansos) ...