Kick Off Meeting Indonesia Maju Expo & Forum 2023

Jakqrta, Targethukum.com||Dalam rangka mendukung terciptanya iklim positif perekonomian lokal yang berorientasi ekspor serta penguatan Entrepreneurship bangsa dalam agenda Indonesia Maju, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia akan menggelar kegiatan Indonesia Maju Forum & Expo 2023 pada 1-4 Juni 2023 mendatang di Balai Sidang, Jakarta. Sebagai salah satu langkah sosialiasi program, pada 15 Februari 2023 di Hotel Westin Jakarta pukul 09.00 WIB diselenggarakan kegiatan Kick Off Meeting Indonesia Maju Expo & Forum 2023. Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Dr. Drs. Bahtiar, M.Si membahas mengenai pentingnya kegiatan Indonesia Maju Forum & Expo 2023 sebagai platform komunikasi antar Pusat dan Daerah, pengusaha lokal hulu-hilir, serta ajang pemasaran produk dan potensi daerah.

Kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2023 juga akan bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila, maka dari itu kegiatan ini akan bertemakan “Transformasi Ekonomi & Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan”. Nasionalisme menjadi point kunci dalam upaya pemajuan ekonomi nasional, timbulnya rasa kecintaan terhadap bangsa akan menciptakan iklim masyarakat yang mencintai produk-produk dalam negeri serta mendorong terciptanya inovasi dari para pengusaha-pengusaha dalam negeri untuk terus dapat bersaing dengan pasar global. Kegiatan yang berlangsung secara hybrid ini dihadiri oleh beberapa pemerintah daerah hingga perusahaan-perusahaan swasta guna mendapatkan informasi lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2023 bulan Juni mendatang.

Sebelum ditutup, Direktur Utama PT. Cendekia Mulia Komunikasi Emilya Rosa Br. Sitohang memberikan paparan tentang kegiatan ini hingga tata cara menjadi untuk membuka booth pada salah satu ajang pameran dan forum Pembangunan Nsasional terbesar ini. Kegiatan ini akan diisi oleh beberapa materi kegiatan mulai dari talkshow hingga pagelaran budaya yang setiap harinya akan memeriahkan suasana pameran, selain itu para pengunjung juga diharapkan dapat mengunjungi booth-booth UMKM yang ada di dalam untuk melihat dan membeli hasil kreasi bangsa dalam rangka mewujudkan peningkatan daya saing daerah serta ekonomi nasional yang berorientasi ekspor.

 

Rud/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *