Koramil 0407/Jatisari dan Warga Gelar Karya Bhakti Penanaman Pohon di Desa Mekarsari.

Karawang,Targethukum.com-

Dalam rangka peduli terhadap lingkungan dan menjalankan program KSAD, Jajaran Personel Koramil 0407/Jatisari Kodim 0604/Karawang melaksanakan penanaman pohon di wilayah Binaan.

Palaksanakan penanaman pohon yang dilaksanakan Jajaran Koramil dan Muspika Kecamatan Jatisari sebanyak 30 dari jenis pohon berbuah dan pohon keras, yang berlokasi di Dusun Bakan Ngantai Hilir Desa Mekarsari, Jatisari, Karawang.

“Pelaksanaan penanaman ini sesuai komando atas, dan untuk di Koramil sudah dilakukan penanaman pohon hingga ratusan pohon baik itu pohon keras maupun pohon berbuah hari ini kita tanam sejumlah 30 pohon ,” kata Danramil 0407/Jatisari Kapten Inf Ade Sudarya pada Sabtu (09/12/2023).

Masih kata Danramil, Penanaman pohon serentak merupakan perintah langsung Kepala staf Angkatan Darat yang memerintahkan jajaran di bawahnya untuk menggelar kegiatan tersebut.

“Selain untuk mencegah tanah longsor, penanaman pohon juga dapat menahan pemanasan global agar tidak terjadi secara ekstrem maka penanaman pohon merupakan tindakan yang efektif untuk dilaksanakan,” pungkasnya.

Hadir dalam giat Danramil 0407/Jatisari, Camat Jatisari diwakili Kasatpol PP, Kapolsek diwakili Babinkamtibmas, Kades Mekarsari, Apem desa Mekarsari, Linmas Desa Mekarsari dan Masyarakat Desa mekarsari.

(Team11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *