Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

LANJUTAN PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI DI WILAYAH KABUPATEN PUNCAK JAYA

Mulia,Targethukum.com-Bertempat di Alaman Kantor Bupati Kab. Puncak Jaya, jln Drs. Philipus Andreas Coem, Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Telah dimonitoring Lanjutan Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi CoronaVac Covid-19 Fase Pertama l Nasional TNI/POLRI, ASN dan Masyarakat. Rabu, 21 Juli 2021

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,sbb: Dr. Yuni Wonda S.Sos, S.Ip, MM ( Bupati Kab. Puncak Jaya ), Tumiran S.Sos, M.Ap ( Sekda Kab. Puncak Jaya ), Eliatas Telenggen ( Kepalah Dinas Kesehatan Kab. Puncak Jaya ), Dr. Muh Nasir Ruki S.Si, A.Pt, M.Kes, S.Gk
e. Hadi N Sudarmaji S.Kep, NS, M.Kes ( Penanggung Jawab Dinkes Kab. Puncak Jaya ), Dr Chariun Nisa, Kapten Inf Indra ( Pasi Teritorial 1714/PJ ) dan Kapten Inf Harapan ( Dandramil 1714-01/ Mulia ) serta diikuti oleh 140 orang peserta vaksinasi.

Dalam sambutan Bupati Kab. Puncak Jaya menyampaikan bahwa Kita membatasi masuk dan keluarnya orang di Kab. Puncak Jaya, Khusus ASN hari ini melaksanakan Vaksinasi masal. dan kami berharap semua ASN wajib di Vaksin, karena ini perintah langsung dari Presiden, kita di Kab. Puncak Jaya ini telah terpapar Covid-19 di nyatakan positif sudah meningkat. maka dari itu kita sama-sama saling menjaga diri dan kesehatan kita.

Dilanjutkan Sambutan Dr. Muh Nasir Ruki (ketua gugus tugas penanggung Covid-19 kab Puncak Jaya) : Bahwa Kita sama-sama saling membantu, jangan saling memberi berita hoax yang dapat menimbulkan ketakutan pada Masyarakat. Kalau kita tidak percaya dengan Covid-19 cukup di kita saja, untuk saat ini kegiatan Sekolah dilaksanakan dari rumah Kantor-Kantor pelayanan dibatasi dan tempat-tempat ibadah juga dibatasi dan melaksanakan Prokes secara ketat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penjelasan Dr. Chariun Nisa bahwa kegiatan Vaksinasi CoronaVac Covid-19 di mulai dengan beberapa tahapan sbb :
1) Pendaftaran/pencatatan identitas.
2) Skrining meliputi tensi dan riwayat penyakit para peserta.
3) Pelaksanaan Vaksinasi/penyuntikan Vaksinasi covid-19
4) Pencatatan dan observasi/menunggu efek samping Vaksinasi selama 30 menit setelah melakukan penyuntikan.

Jumlah keseluruhan yang melaksanakan Vaksinasi CoronaVac Covid-19 hari ini,Rabu 21 Juli 2021 adalah 140 orang peserta, antara lain sbb:
a. Kodim 1714/PJ : –
a.Polri : 10 orang personil (Brimob)
b.ASN dan Masyarakat : 130 Orang

Pelaksanaan kegiatan pemberian Vaksinasi berlangsung dengan aman dan lancar.

 

Rudi*

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Giatkan 3T, Polsek Kep Seribu Selatan Tekan Angka Kasus Aktif Covid-19

JAKARTA,- www.targethukum.com- Sebagai upaya menekan angka kasus aktif Covid-19 di wilayahnya Polsek Kepulauan Seribu Selatan ...