Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Masyhudi SH MH Peroleh Ijazah DAN III Saat Lakukan Pembukaan Tempat Latihan Karate Dikantor Kejati Kalbar

PONTIANAK, -|www.targethukum.com

Bertempat di gedung Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Dr. Masyhudi SH Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, membuka dan turut berlatih beladiri Karate KKI Kushin RYU Karatedo.

Pada kesempatan itu, Kajati pun berharap semoga pembukaan tempat Latihan di kantor Kejati Kalimantan Barat itu dapat terus berlanjut. Selain itu, juga ilmu beladiri yang telah dipelajari dan diserap tidak cuma digunakan sebagai pegangan pertahanan diri semata, akan tetapi dapat dijadikan sebagai sarana perubahan sikap dan prilaku yang mencerminkan budi pekerti luhur, daya juang tinggi, patuh dan menjunjung tinggi kejujuran, serta nilai-nilai etika, dan juga memiliki kedewasaan mental, dan senantiasa mempertinggi prestasi.

“Dalam waktu yang bersamaan ini, tentunya merupakan penghargaan yang tiada tara buat saya, sebagai Kajati Kalbar mendapat ijazah DAN III Kehormatan dari KKI Pusat. Tentunya ini akan menjadi motivasi dan support buat Kejati Kalbar untuk lebih giat lagi berlatih, dan saya berharap semoga teman teman juga akan mendapatkan prioritas, untuk mendapatkan sabuk ketingkat yang lebih tinggi,” tutur Masyhudi dalam sambutannya.

Sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan insan Kejaksaan dapat mengaplikasikan seluruh ilmu yang telah didapatkan. Selain itu, Kajati juga menghimbau kepada anggota yang mengikuti kegiatan tersebut untuk bisa bangkitkan semangat dan daya juang tinggi dalam meraih kualitas terbaik.
Dengan memegang terus prinsip Budou; ‘Mengalahkan lawan dengan satu serangan dan Pertahanan yang sempurna’ Karena pada hakikatnya, itu untuk meningkatkan keseimbagan antara jiwa, raga, dan teknik dengan terus meningkatkan kedisiplinan, sebagai cerminan sikap profesional dalam bertugas. Sehingga, Institusi Kejaksaan bisa mendapat citra yang semakin positif dan membanggakan di hati masyarakat.

“Sebagai penutup saya menganjurkan kepada teman-teman semua agar tetap meneruskan latihan beladiri ini dimanapun kita ditempatkan. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu membimbing dan memberikan ridho-Nya kepada kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas Masyhudi.

(Gusti/Ana)

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perwakilan Ombudsman Apresiasi Kejati Kalbar Ungkap Kasus Korupsi Rp1,8 Miliar

PONTIANAK, – |www.targethukum.com Perwakilan Ombudsman Provinsi Kalimantan Barat berikan apresiasi atas kinerja Kejaksaan Tinggi Kalimantan ...