Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Mentri Dalam Negri Ke Tangerang Selatan, Tinjau penanganan Covid-19.

 


Tangerang Selatan,Targethukum.com

|Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian kunjungan kerja ke Tangerang Selatan provinsi Banten. Kunjungan kerja tersebut untuk memberikan catatan khusus kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam penanganan penyebaran Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Dalam siaran pers nya di pusat pemerintahan kota Tangerang Selatan, Menurut Tito,” meski angka penularan di wilayah Tangsel kondisinya naik turun, Pemerintah daerah harus tetap waspada. Terlebih mengenai Bed Occupancy Rate (BOR) masih di atas 90 persen.

“Saya memberikan catatan khusus mengenai BOR, rate-nya masih di atas 90 persen, hal ini perlu di waspadai,” ujarnya.

Tito menambahkan,” kondisi yang demikian menurutnya dapat berdampak pada sulitnya masyarakat dalam mendapatkan perawatan, oleh karena itu lanjut Tito, perlu dilakukan penambahan bed Covid-19, baik dari rumah sakit pemerintah maupun swasta yang di konversi untuk menjadi tempat perawatan pasien Covid-19.

Sementara itu ditempat yang sama, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengatakan problem terkait ketersediaan tempat tidur memang menjadi fokusnya dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

“Terutama tempat tidur ICU, memang banyak di butuhkan masyarakat. Dari 22 rumah sakit umum dan rumah sakit swasta di Tangsel, terdapat 71 tempat tidur ICU yang hampir penuh seperti apa yang kami laporkan kepada Bapak Mendagri,” ungkap Benyamin.

Benyamin juga memaparkan, dengan kapasitas 150 atau 100 tempat tidur menurutnya dapat di maksimalkan untuk penanganan Covid-19, terutama bagi pasien dengan gejala ringan dan sedang sehingga dapat meringankan beban rumah sakit swasta dan rumah sakit umum di Kota Tangerang Selatan.(S.Mana

 

 

(rudi/team7)

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pernyataan Sikap GERAK INDONESIA (Gerakan Rakyat Untuk Keadilan Indonesia),Terkait Pegawai yang tidak lolos TWK.

  Jakarta Targethukum.com-Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang ...