Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Muspika Kecamatan Pangkatan, Mediasi Dua Serikat Buruh Di PT DLI

 

Labuhanbatu, targethukum.com

Muspika kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu mediasi sengketa dua kelompok buruh di PT Deli Labuhanbatu Indah (DLI) di ruang pertemuan kantor Camat setempat terkait lapangan kerja buruh, Rabu (21/9/2022).

Sengketa itu antara kelompok buruh PUK FSPTI-SPSI yang diketuai M Siringoringo dengan ketua PUK FSPTSI-SPSI yang diketua Anton Situmorang mengenai lapangan pengerjaan di areal kebun kelapa sawit milik perkebunan kelapa sawit di PT Deli Labuhanbatu Indah (DLI).

Buruh yang dipimpin Anton Situmorang ketua PUK FSPTSI diacara itu meminta agar seluruh anggotanya dipekerjakan,”Saya bersedia menyerahkan anggota kami, agar semuanya dapat diperkerjakan” ujar Anton Situmorang.

Dan kelompok buruh PUK FSPTI-SPSI yang diketuai Manihar Siringoringo bersedia menerima semua buruh yang mau bekerja di PT Deli Labuhanbatu Indah (DLI) dengan syarat benar-benar mau bekerja dan dibawah naungan serikat buruh yang dipimpinnya.

Humas PT Deli Labuhanbatu Indah (DLI) menyebutkan, pihaknya berharap semua buruh yang bekerja diwilayah kebun agar mematuhi semua peraturan yang ada di kebun.”Dengan terciptanya ketentraman, maka perusahaan dapat beroperasi dengan nyaman” ujar Humas.

Sebelumnya, Kapolsek Bilah Hilir menegaskan, sebagai anggota Polri, pihaknya tidak segan-segan menindak siapapun yang menganggu keamanan diwilkumnya. “Saya akan menindak siapapun yang mengganggu kemanan dan ketertiban umum” ujar AKP HS Margolang.

Diakhir mediasi itu, Datar Sirait Camat Pangkatan menegaskan, agar kedua belah pihak mentaati semua kesepakatan yang sudah dibuat didepan unsur muspika dan perusahaan.”Sebaiknya kedua belah pihak saling konsisten terhadap yang sudah disepakati bersama” tegas Camat.

*Andi

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serius Persiapkan Acara Puncak, Tim Katar Sampang Kompak Latihan Pementasan Di Dekranasda

  Serius Persiapkan Acara Puncak, Tim Katar Sampang Kompak Latihan Pementasan Di Dekranasda SAMPANG,Targethukum.com Seluruh ...