Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Pasien Dalam Pengawasan di Bali Bertambah 7 Orang, Telah Diuji Sample Pada 96 Orang, 9 Positif dan 87 Negatif

Dewa Made Indra Sekda Provinsi Bali

Eranasional.com – Perkembangan kasus covid-19 di Provinsi Bali Jumat ( 27 maret 2020 ) ada penambahan, jumlah kumulatif Pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 121 orang, ada tambahan 7 orang dari hari sebelumnya.

Dari data PDP 121 orang yang telah di lakukan uji sample berjumlah 96 orang, dari yang sebelumnya berjumlah 84 orang ada peningkatan sekitar 12 orang. Dari data 96 orang yang telah di uji sample tersebut 9 orang dinyatakan positif sedangkan yang negatif 87 orang.

“Kasus kumulatif yang telah di uji sample 96 orang, 9 orang positif dan 87 negatif” ucap Dewa Made Indra.

Hasil ini merupakan hasil dari pengupayaan Pemprov bali dalam melakukan test dengan mekanisme yang lebih cepat dengan metode PCR di laboratorium pada rumah sakit sanglah.

Mulai tanggal 27 maret 2020, satgas sudah menggunakan rapid tes untuk melakukan tes terhadap PDP maupun ODP. Sampai hari ini yang telah menggunakan tes PCR sebanyak 40 orang.

Dewa Made Indra mengatakan dari 40 orang yang telah di uji 34 orang dinyatakan negatif sedangkan 6 orang akan di uji kembali untuk lebih meyakinkan hasilnya.

Rapid tes di siapkan untuk yang berada di karantina bapel kesmas dinas kesehatan provinsi Bali, Sebanyak 21 orang yang sudah menjalankan rapid test dan semuanya negatif.

Made Indra menambahkan bagi peserta yang dinyatakan negatif akan mendapatkan surat keterangan berupa sudah di karantina dan sudah di uji menggunakan rapid tes dan telah dinyatakan negatif di persilahkan pulang.

Apabila dengan rapid tes terindikasi positif akan di lanjutkan dengan tes metode PCR dan di karantina agar lebih meyakinkan.

Upaya pencegahan covid-19 menjadi upaya kita bersama dalam mencegahnya. (red)

About THukum1122

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disamping Terima Pengaduan Dari Masyarakat Desa Takmung, Kapolres Klungkung Memberikan Apresiasi Kepada Masyarakat Yang Memberikan Kritik.

Disamping Terima Pengaduan Dari Masyarakat Desa Takmung, Kapolres Klungkung Memberikan Apresiasi Kepada Masyarakat Yang Memberikan ...