Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

POLSEK CIRUAS GELAR VAKSINASI TAHAP 1 BAGI SISWA-SISWI DAN GURU SMPN 1 CIRUAS

 

Ciruas-Serang,Targethukum.com- Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah dan Kapolri,Polsek Ciruas menggelar kegiatan Vaksinasi Covid- 19 terhadap Siswa Siswi dan guru SMP N 1 Ciruas. Kab.Serang .

Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 24 Agustus 2021, pukul 08.00 Wib, yang bertempat di Sekolah SMP Negeri 1 Ciruas .Telah dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi terhadap Siswa-siswi dan guru SMP N 1 Ciruas dengan jumlah target yang diharapkan dapat tervaksin hari ini sebanyak 946 orang.

Hadir dalam kegiatan vakainasi tersebut antara lain: Kanit Binmas Polsek Ciruas,
Kasi Humas Polsek Ciruas, Panit 1 intel dan anggota,Baja Polsek ciruas.Adapun Petugas Vaksinasi Covid 19 yang melaksanakan Vaksin adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Ciruas dipimpin Kapuskesmas Dr.Ari Widodo.

“Benar kami dari Puskesmas Ciruas telah melakukan Kegiatan vaksinasi untuk para siswa SMAN 1 Ciruas, untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, dimana Sebanyak 946 siswa yang telah terdaftar, 600 siswa sudah disuntik vaksin dosis I, dan sisanya akan melaksanakan vaksin mandiri di puskesmas” tukas dr. Ari disela kegiatan.

Adapun tahapan vaksinasi mengacu pada SOP vaksinasi yang telah ditetapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) antara lain :
– Pendaftaran
– Scrining(pemeriksaan kesehatan)
– Vaksinasi(penyuntikan vaksin)
– Observasi(15-20 menit setelah penyuntikan vaksin)

Dari pantauan media dilokasi vaksin diperoleh informasi dari total siswa -siswi SMP N 1 Ciruas sebanyak 946 siswa.Sementara untuk jumlah peserta yg hadir ada 600  orang dari jumlah tersebut semuanya berhasil divaksin yaitu sebanyak 600 orang untuk Dosis I
tanpa ada yang di tunda .

Dari keseluruhan siswa tersebut yang belum di vaksin jumlahnya ada 346 orang dan akan melaksanakan vaksin mandiri di Puskesmas masing-masing / terdekat.

Masih dalam kegiatan vaksinasi ,Kepala Sekolah SMPN 1 Ciruas memaparkan,

“Memang vaksin ini merupakan sebagai syarat supaya siswa melaksanakan tatap muka karena tujuannya supaya siswa kita ini benar benar mereka terproteksi dan imunnya kuat sehingga dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka yang insya Allah kita akan laksanakan minggu depan” papar¬† Kepala Sekolah SMPN 1 Ciruas.

Tambahnya lagi,

“Sesuai dengan intruksi gubernur karena wilayah kabupaten serang termasuk wilayah 3 yang diperbolehkan melaksanakan tatap muka secara terbatas, maka kami bekerja sama dengan puskesmas ciruas untuk berupaya siswa SMPN 1 Ciruas secara keseluruhan sudah melaksanakan vaksinasi, dan target dari kami adalah seluruh siswa dan guru yang ada di SMPN 1 Ciruas divaksin.” pungkasnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid- 19 pada hari ini di SMP N 1 CIRUAS selesai sekira Pukul 16.00 Wib berjalan dengan aman dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan .

 

(Rudi/red)

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi Erupsi Gunung Semeru

JAKARTA,- www.targethukum.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar ...