Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

RSPI Sulianti Saroso Tidak Terima Lagi Pasien Rawat Inap Setalah Menambah 15 Ruang Isolasi Lagi

RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Utara

Eranasional.com – Mengantisipasi penambahan atau eskalasi pasien Virus Corona, Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso memutuskan menambah 15 ruang isolasi.

Keputusan itu diambil karena RSPI Sulianti Saroso merupakan rumah sakit yang menjadi rujukan nasional penanganan pasien yang terjangkit Virus Corona.

“Karena adanya eskalasi ini, maka kita memperluas ruang isolasi, dan besok kita sudah menambah 15 tempat tidur,” kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril, Senin 16 Maret 2020.

Setelah penambahan ruang isolasi ini, RSPI Sulianti Saroso menyatakan tidak menerima lagi pasien rawat inap dan selanjutnya pasien yang datang akan dirujuk ke rumah sakit rujukan lainnya, untuk penanganan virus corona. Meski demikian, Syahril menyatakan pihaknya masih akan melayani rawat jalan.

Sejauh ini, rencana penambahan 15 ruang isolasi didesain untuk dihuni satu pasien. Namun, Syahril menyatakan ke depan ditargetkan ada penambahan ruang isolasi hingga 90 kamar dengan spesifikasi seperti milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, yang memuat dua pasien dalam satu kamar isolasi.

“Tapi ke depan bakal ada perluasan dengan satu kamar dua orang, yang penting ventilasi, kita yakini sebagai ruang isolasi,” ujar Syahril.

Penyebaran virus corona memang tergolong sangat cepat, dengan jumlah kasus per Senin 16 Maret 2020 tercatat mencapai 134 pasien, meningkat 17 pasien dibandingkan dengan jumlah kasus virus corona yang tercatat pada hari Minggu 15 Maret 2020 sebanyak 117 pasen.

Secara spesifik, lokasi penambahan kasus Virus Corona itu berasal dari empat provinsi, yakni Jawa Barat satu pasien, Jawa Tengah satu pasien, Banten satu pasien dan DKI Jakarta 14 pasien. (antara)

About THukum1122

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Pelabuhan Kaliadem, 806 Wisatawan Hendak Ke Pulau Seribu Diwajibkan Taat ProKes dan Scan Barcode Peduli Lindungi

JAKARTA,- www.targethukum.com Jakarta – Sejumlah Delapan Ratus Enam Wisatawan yang akan ke Pulau mendapat pengawasan ...