Tanah Bekas Galian Pelebaran Jalan Diduga Diperjual Belikan Oknum Pemdes Tambaksari.

Karawang,Targethukum.com-Pelebaran jalan yang dilaksanakan di dusun Tambaksumur ll RT 013/005 Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang,diduga menjadi ajang mencari keuntungan bagi oknum Pemdes.

Pasalnya tanah limbah hasil dari galian untuk pelebaran jalan diduga diperjual belikan oknum pegawai desa setempat.

Hal tersebut di benarkan salah seorang warga yang mengaku membeli tanah galian sebesar 150.000 Rupiah per mobil .

Hal serupa dikatakan oleh warga lain yang enggan namanya di sebutkan menyampaikan kepada awak media ,bahwa buangan tanah tersebut diperjual belikan.

“Saya pikir ini tanah buangan di berikan untuk masyarakat dan tak seharusnya diperjual belikan ,”bebernya(10/12/2023)

“Bukannya ini masuknya tanah limbah , seharusnya di kasihkan aja sama warga, kan warga sekitar juga banyak yang butuh tanah untuk mengarug lahan yang masih rendah, “tandasnya

Dalam hal ini seharusnya Pemdes Tambaksari ikut membantu dan mengontrol pelaksanaan pelebaran jalan bukan dijadikan ajang kompetisi untuk meraup ke untungan dari hasil tanah galian .

Diketahui pekerjaan pelebaran jalan tersebut memiliki ke janggalan dimana tidak di pasangnya papan informasi yang merupakan landasan atau acuan dari suatu pekerjaan,dan itu jelas menyalahi aturan karena melanggar UU KIP no 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Terkait hal ini seharusnya dinas terkait turun kelapangan guna mengawasi setiap pekerjaan yang sumber dananya dari pemerintah,agar manfaat nya dapat di rasakan oleh masyarakat.

(Masuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *