Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

Wapres Tinjau Batamindo Green Farm di Karawang

*Jakarta, www.targethukum.com

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang hari ini meninjau Batamindo Green Farm (Singapura Fresh Green Makmur) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (15/09/2022).

Melewati jalur darat, Wapres beserta rombongan terbatas menuju Jalan kota bukit Indah Raya, Cikampek, Kabupaten Karawang sekitar pukul 13.30 WIB.

Setibanya di pertanian modern tersebut, Wapres disambut oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, dan Bapak Franciscus Welirang.

Di tempat yang memproduksi sayuran ini, Wapres melihat langsung proses tanam, pengemasan hingga distribusi dengan memanfaatkan teknologi hidroponik.

Kunjungan perdana Wapres ke area _green farm_ ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan. Diharapkan dengan hadirnya Batamindo Green Farm di tengah-tengah masyarakat, mampu menjadi produsen bahan pangan yang stabil dengan harga terjangkau, tidak merusak lingkungan, menjaga ketersediaan pangan, dan menambah lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, Batamindo Green Farm adalah pertanian hidroponik terbesar dan modern di Indonesia yang menghasilkan produk segar dengan standar kualitas tinggi dan memanfaatkan teknologi pertanian modern yang canggih dan tepat.

Produk sayuran tersebut diantaranya Bayam Bulat, Merah, Lancip, Selada hijau, Kailan, Selada Butterhead, Sawi Pahit, Kale cabe merah kriting, hijau dan Tomat yang dipasarkan dalam dan luar negeri.

Peninjauan diagendakan berlangsung kurang lebih selama satu jam, kemudian Wapres dijadwalkan kembali menuju Jakarta pada pukul 16.00 WIB. (SM – BPMI Setwapres)

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Biografi Sultan Banten ke XVIII Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja

  Biografi Sultan Banten ke XVIII Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmaja     Serang,targethukum.com ...