Dalam menjalankan tugas, wartawan Target Hukum tidak boleh menerima bingkisan dalam bentuk apapun

WUJUDKAN KEMANUNGGALAN DENGAN RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1703-04/ARADIDE MELAKSANAKAN KARYABAKTI

*Ekadide*,Targethukum.com – Dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1703-04/Aradide melaksanakan karyabakti membantu warga membersihkan halaman gereja GKI Imanuel bertempat di Kampung Kopabaida Distrik Ekadide, Jumat (30/7/2021).

Karyabakti adalah bentuk metode dalam pembinaan teritorial sebagai upaya untuk membantu kegiatan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Dengan maksud dan tujuan adalah untuk merebut hati rakyat.

“Sebagai aparat teritorial, kita harus selalu membantu masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan karyabakti agar masyarakat simpati dengan kita. Kita harus selalu berada ditengah-tengah mereka apabila masyarakat sedang ada kegiatan”, kata Serka Anam.

Lebih lanjut Serka Anam menyampaikan ke masyarakat bahwa kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka karena tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial yang tugasnya adalah sebagai Bintara pembina desa.

Kegiatan karyabakti kali ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-04/Aradide bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan halaman gereja
secara bergotong royong Babinsa bersama masyarakat bekerjasama untuk membuat halaman gereja menjadi bersih dan rapi.

Dengan melaksanakan karyabakti, Babinsa berusaha untuk merangkul masyarakat binaannya. Dan diharapkan dengan kepedulian dan keikhlasan aparat dilapangan dalam membantu kegiatan masyarakat nantinya akan menarik simpati masyarakat kepada aparat TNI. Kegiatan karyabakti berjalan aman dan lancar.

Rudi*

About Redaksi Target Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Serbuan Vaksinasi Koramil 01/TS Kodim 0503/JB dengan Vaksin Pfzer Dosis Satu dan Sinovac serta Astra Zeneca Dosis Dua

Jakarta Barat ,Targethukum.com- Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat gencar menyelenggarakan vakasinasi untuk masyarakat umum di ...